Ziarah PRMK FKM UNDIP Goes to Jogja

Ziarah PRMK FKM UNDIP Goes to Jogja

by / 0 Comments / 154 View / May 23, 2015

Pada tanggal 19 Mei 2015 PRMK FKM UNDIP melakukan kegiatan Ziarah Rohani ke Gua Maria Sriningsih. Kegiatan dimulai dengan berkumpul di depan Pom Bensin Undip jam 04.30. Setelah semua berkumpul, dimulailah perjalanan kami menuju ke tempat tujuan yang pertama, melewati jalan Semarang-Solo. Tujuan kami yaitu Gua Maria Sriningsih yang berada di perbatasan antara Klaten dan Jogja. Kami tiba disana sekitar pukul 08.00 WIB. Segera setelah sampai kami langsung mempersiapkan diri untuk mengikuti jalan salib yang dimulai dari gereja di dekat Gua Maria. Suasana saat itu cukup terik membuat kami benar-benar merasakan beratnya jalan salib. Ditambah dengan jalan yang menanjak dan panjang semakin membuat kami menghayati jalan salib yang kami jalani. Sedikit lebai memang, tapi memang itu yang kami rasakan. Setelah melewati ke 12 pemberhentian, kami beranjak melanjutkan dengan acara Doa Pribadi. Suasana tempat Doa yang sangat rimbun dan sejuk membuat kami merasa kusyuk ketika mengucapkan doa kepada Tuhan. Setelah melakukan doa pribadi tidak lupa kami mengambil air sendang di dekat tempat doa tersebut, dan mampir ke warung untuk membeli segelas es Teh, hahahaha, lumayan seger juga setelah panas-panas.

Sekitar pukul 11.00 kami beranjak kembali ke dalam Bus untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan berikutnya yaitu ke Pantai Goa Cemara. Pantai tersebut terletak dekat dengan pantai Parangtritis. Di sana kami menghabiskan waktu untuk bersantai ria dan berfoto-foto menikmati keindahan pantai Goa Cemara. Karena kami tiba disana pukul 13.00, suasana pantai pas sedang panas-panasnya. Kami lebih memilih untuk hanya duduk-duduk di pinggir pantai yang rimbun dengan pohon cemara yang sedikit bisa mengurangi rasa panas waktu itu. Kemudian setelah puas menikmati suasana pantai, sekitar pukul 14.30 kami balik lagi ke Bus.

Setelah itu kami lanjut perjalanan menuju ke Gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran. Karena tiba sebelum jam 16.00 kami masih sempat untuk mengikuti misa ekaristi. Lumayan banyak juga orang yang menghadiri misa sore itu. Kebanyakan adalah orang yang berziarah di situ. Karena gereja Ganjuran adalah gereja yang lengkap dengan komplek gua maria yang berasitektur unik yaitu beerbentuk candi. Keunikan inilah yang menarik perhatian peziarah untuk berkunjung untuk berdoa di tempat ini. Dan juga karena air sendangnya yang segar. Setelah mengikuti ekaristi minggu sore di Gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran, kami melanjutkan perjalan untuk mencari oleh-oleh khas jogja dan makan malam bersama. Setelah selesai makan kami mengakhiri perjalanan ziarah kami dengan kembali ke Semarang pukul 21.00 wib dan tiba di Semarang pukul 23.30 wib.

 

ini cerita ziarah kami yang sangat menyenangkan, mana cerita kalian? ahahahaha

Comments

comments

Your Commment

Email (will not be published)